Home Sport Vinales-Quartararo Sebut Tenaga Yamaha Tetap Garang Valentino Rossi Bilang Tenaga Mesin Dikurangi

Vinales-Quartararo Sebut Tenaga Yamaha Tetap Garang Valentino Rossi Bilang Tenaga Mesin Dikurangi

by Nazira Khasanah

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kompak menyebut mesin motor Yamaha baik baik saja. Mesin motor Yamaha sempat bermasalah dalam beberapa balapan terakhir. Sudah dua kali pembalap tim garputala gagal finis karena masalah teknis. Dikutip dari Motorsport, Yamaha sedang meminta persetujuan dari pabrikan MotoGP lainnya untuk melakukan perubahan dengan mesin mereka demi alasan keselamatan.

Yamaha juga disebut menurunkan daya mesin mereka pada MotoGP Austria karena alokasi mesin mereka hampir digunakan seluruhnya. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang mengalami masalah mesin pada balapan perdana MotoGP 2020 mengakui bahwa tenaga mesinnya sedikit dikurangi. Namun begitu, pernyataan berbeda dikeluarkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Mereka menegaskan bahwa tidak ada kendala teknis yang mereka alami. "Sejauh yang saya pahami, mesinnya baik baik saja," kata Maverck Vinales, dikutip BolaSport.com dari GPone . "Kami tidak memiliki masalah lagi dan saya pikir semua masalah sudah diselesaikan. Saya kira masalah mesin yang terjadi di Jerez disebabkan karena temperatur ekstrim saja."

Maverick Vinales menunjukkan performa impresif pada hari kedua MotoGP Austria (15/9/2020). Pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut mencetak pole position pertama Yamaha di Red Bull Ring setelah mencetak waktu lap tercepat di kualifikasi. Hasil tak kalah bagus diraih Fabio Quartararo.

Pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT merebut posisi start ketiga untuk menemani Vinales start dari baris terdepan. Quartararo mengatakan bahwa mesin motornya tidak bermasalah. "Saya memiliki mesin dengan power yang sama seperti di Brno [MotoGP Republik Ceska, red]," ucap Quartararo.

Sayangnya, performa Vinales dan Quartararo anjlok pada balapan MotoGP Austria (19/6/2020). Start dari baris terdepan tak membantu mereka untuk meraih hasil podium. Quartararo finis di posisi kedelapan, masalah rem menjadi penyebabnya.

Sementara Vinales yang bermasalah dengan kopling mengakhiri balapan di posisi ke 10.

You may also like

Leave a Comment