Home Sport Saya Benar-Benar Lambat! kisah Tak Berdaya Disalip Marc Marquez Valentino Rossi

Saya Benar-Benar Lambat! kisah Tak Berdaya Disalip Marc Marquez Valentino Rossi

by Nazira Khasanah

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menceritakan kisah ketika disalip Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Spanyol 2020. Valentino Rossi belum bisa keluar dari situasi sulit ketika melakoni balapan seri pembuka MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Memulai balapan dari posisi kesembilan, Valentino Rossi kesulitan untuk bersaing bersama grup pembalap terdepan.

Pebalap berjuluk The Doctor itu mentok hanya mondar mandir di papan tengah. Rossi juga tidak bisa berbuat banyak ketika disusul Marc Marquez pada lap ke 17. Padahal, Marc Marquez sudah bekerja keras dengan merangkak naik dari posisi ke 16 akibat melebar pada lap kelima.

Rossi memberikan komentar soal manuver Marquez tersebut. Dia mengaku tak bisa berbuat banyak karena kalah cepat dari Marquez. "Saya benar benar lambat, saya sangat kesulitan, dia menyalip saya dengan mudah," ucap Rossi dikutip BolaSport.com dari GPone. "Saya berada di belakangnya, tujuannya agar saya tidak menghalanginya, dia memiliki ritme yang lebih baik daripada saya," ucapnya melanjutkan.

Aksi gila gilaan Marquez tidak berhenti setelah menyalip Rossi untuk posisi kedelapan. Tampil melesat, The Baby Alien tiba di posisi ketiga. Marquez bahkan berpeluang besar untuk menyalip rekan setim Rossi, Maverick Vinales, yang berada di posisi kedua. Malang, ketika hampir menyalip Vinales, Marquez justru terjatuh dari motornya. Dia terlempar hingga mengalami cedera.

Rossi sendiri juga tidak berhasil finis pada MotoGP Spanyol 2020. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut tidak bisa melanjutkan balapan karena masalah teknis dengan motornya.

You may also like

Leave a Comment