Home Seleb Minta Hargai Privasi hingga Sebut Tak Perlu Berkomentar Adhisty Zara & Ibunda Akhirnya Buka Suara

Minta Hargai Privasi hingga Sebut Tak Perlu Berkomentar Adhisty Zara & Ibunda Akhirnya Buka Suara

by Nazira Khasanah

Aktris Adhisty Zara dan sang ibunda akhirnya buka suara terkait video tak senonoh yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Akibat video itu nama Zara menjadi sorotan di media sosial dan menjadi trending selama tiga hari, sejak Rabu (19/8/2020). Zara menjadi sorotan setelah video yang beredar memperlihatkan sosok yang mirip dirinya dengan sang kekasih, Zaki Pohan.

Dalam video itu terlihat Zaki yang memakai baju gelap sedang bersadar di pundak Zara. Sementara, Zara nampak mengenakan kaos oranye dengan memakai kacamata sembari merekam video. Diketahui, akun Instagram Zara @zaraadhysty sebagai pengunggah pertama video melalui story sebelum hingga akhirnya ramai di Twitter.

Pada video Zaki mengatakan tak ingin direkam ketika sedang menghabiskan waktu berdua. Ia mengucapkan kata tersebut sembari mencoba untuk menutup kamera ponsel yang merekam. Lalu sembari tertawa tangan kanan Zaki langsung memegang payudara Zara.

"Ih gak mau ah kita lagi quality time gak mau di videoin," tutur Zaki. Zara yang bereaksi ikut tertawa. Tak lama kemudian Zaki langsung mengulangi memegang bagian dadanya.

Setelah menghilang, Adhisty Zara dan ibunda, Sofia Yulinar mau buka suara perihal video tersebut. Dalam wawancara yang diunggah di kanal YouTube Selebrita7.com, Jumat (21/8/2020) Sofia dihubungi melalui sambungan telepon. Pada kesempatan itu, Sofia diminta untuk memberikan keterangan soal video viral diduga Zara dan Zaki.

"Mau tanya tante ini mau konfirmasi aja ini 'kan lagi ramai soal videonya itu aku mau nanya itu bener Zara nggak sih tante," tanya wartawan. Dengan singkat, Sofia menjawab hingga saat ini belum bisa memberikan komentar apapun soal video viral. Bahkan ia menambahkan bahwa tak perlu ada hal yang harus ditindaklanjuti seperti membuat klarifikasi.

Karena menurut Sofia, memang saat ini tidak ada masalah apapun. "Maaf ya mbak belum bisa ngomong apa apa untuk saat ini," terang Sofia. "Pokoknya nggak perlu ada apa apa juga sih, nggak ada masalah apa apa," tambahnya.

Sofia menjelaskan tidak perlu memberikan tanggapan soal video viral anaknya itu. Ia juga tidak bisa menjawab soal kebenaran sosok Zara dan Zaki yang ada di dalam video. "Jadi saya nggak perlu mengomentari apa apa yang terjadi, saya nggak bisa jawab itu benar atau nggak," jawab Sofia.

Sementara itu, Zara juga turut buka suara yang dihubungi melalui sambungan telepon. Diberitakan mengutip dari tayangan di kanal YouTube TRANS & Lifestyle, Jumat (21/8/2020), Zara meminta hal ini. Sebelumnya, media ingin membuat janji dengan Zara untuk menjawab kabar soal video tak senonoh.

Kemudian secara singkat Zara meminta agar dapat menghargai privasinya. Ia mengatakan bahwa keluarganya juga membutuhkan waktu terkait masalah kali ini. Setelah itu Zara langsung menutup sambungan telepon.

"Tolong hargai privasi aku juga ya," ungkap Zara. "Karena keluargaku juga butuh waktu. Terima kasih," lanjutnya. Sebelumnya kakak Zara, Hasyakyla Utami Kusumawardhani ikut menanggapi kasus video yang mirip sang adik dan sempat viral di media sosial.

Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter Kyla, @hasyakyla, Kamis (21/8/2020). Dalam beberapa cuitan, mantan personel JKT48 itu mengamuk karena warganet ramai ramai menghujat Zara. Kyla menuturkan semua peristiwa ini baru akan terasa apabila sudah dialami sendiri oleh para warganet.

It's funny until it happens to you ," tulis Kyla. Pada cuitannya, ia juga menyinggung soal kesehatan mental Zara setelah video menjadi viral. Menurut Kyla kesehatan mental sang adik kini lebih penting dibandingkan hujatan para warganet.

Her mental health is more important than this shit ," lanjutnya. Semakin lama, cuitan Kyla semakin bernada emosi yang sudah tak tahan dengan tanggapan warganet. Gadis kelahiran tahun 2002 ini merasa tak masalah bila harus menerima hujatan soal video Zara.

Namun ia tidak terima apabila warganet sudah menyeret nama orangtuanya, Mario Saladin dan Sofia. Kyla bahkan mempertanyakan apakah warganet memang berniat untuk menjatuhkan mental sang mama. Setelah para warganet berhasil menghancurkan mental Zara dengan berbagai tanggapan mereka.

Banyaknya komentar warganet, membuat Kyla tak akan pernah bisa terima itu semua. Lo mau ngata2in gue gpp deh gausah ngata2in orang tua gue, lo udh pada ngancurin mental ade gue mau bikin drop nyokap gue jg? Gue gaakan pernah bisa terima sih ," terang Kyla. Dalam cuitan selanjutnya, Kyla pun mengakui bahwa Zara memang telah membuat suatu kesalahan.

Akan tetapi menurutnya hal tersebut tidak bisa menjadi alasan agar warganet bisa menghujat sang adik. Ia juga meminta agar warganet bisa lebih bijak dalam menyampaikan pendapat di media sosial. Kesalahan adek gue ga membenarkan sikap lo semua untuk melakukan tindakan pelecehan verbal ya, OTAKNYA DIPAKE ," ungkap Kyla.

You may also like

Leave a Comment