Home Superskor Kepercayaan Frank Lampard terhadap Kepa Arrizabalaga Dianggap Telah Habis

Kepercayaan Frank Lampard terhadap Kepa Arrizabalaga Dianggap Telah Habis

by Nazira Khasanah

Salah seorang mantan pemain Chelsea, Franck Sinclair menilai keberadaan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang The Blues sudah tidak diharapkan lagi. Pernyataan yang disampaikan Sinclair tersebut tentu tidak salah mengingat performa Kepa memang cukup mengecewakan pada musim ini. Digadang gadang akan menjadi sosok tangguh di bawah mistar gawang Chelsea, Kepa justru gagal memenuhi ekspetasi timnya.

Didatangkan oleh Chelsea pada musim lalu dengan mahar 71 juta poundsterling, Kepa diharapkan bisa menjadi pengganti sepadan Thibaut Courtois. Penampilan Kepa pada musim perdana berseragam Chelsea sepertinya berjalan cukup baik. Gelar Liga Eropa berhasil dipersembahkan oleh Kepa kepada Chelsea pada musim perdananya.

Hanya saja memang, kiper asal Spanyol itu terlihat masih kurang percaya diri, membuat beberapa kesalahan, dan kerap terlambat dalam melakukan penyelamatan. Terlebih lagi, kurang cekatannya seorang Kepa dalam mengambil keputusan membuat dirinya tidak banyak meraih cleansheet. Selama membela Chelsea, Kepa tercatat telah tampil sebanyak 95 pertandingan sejak musim lalu.

Ia hanya mampu menorehkan 33 cleansheet selama berkostum The Blues. Tercatat Kepa juga telah kebobolan 109 gol dari 95 penampilannya itu. Catatan tersebut tentu menjadi hal yang mengecewakan bagi seorang kiper dengan banderol termahal di dunia.

Dalam partai krusial sekelas Piala FA, Chelsea justru lebih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Willy Caballero daripada sang kiper termahal dunia. "Bukan rahasia lagi bahwa Lampard sudah kehilangan kepercayaan pada sosok Kepa, ia telah membuat beberapa kesalahan penting," ujar Sinclair dilansir Sportskeeda . "Namun, anda harus ingat bahwa dia merupakan penjaga gawang muda dengan label 71 juta poundsterling,".

"Sebuah harga yang membayangi fakta bahwa ia penjaga gawang muda, cukup berpengalaman, dan memiliki standar tinggi yang diterapkan," jelasnya. Lebih lanjut, Sinclair sepakat bahwa Chelsea butuh penjaga gawang kelas dunia jika ingin bersaing di jalur juara musim depan. Sosok Jan Oblak menjadi salah satu rekomendasi yang disodorkan Sinclair kepada Chelsea untuk mengganti sosok pemain di bawah mistar gawang.

"Pada saat yang sama, jika anda dapat mendapatkan Jan Oblak maka saya pikir anda bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City," tukasnya melanjutkan. "Chelsea membutuhkan penjaga gawang dengan standar yang sama dan Jan Oblak akan menjadi sosok dibalik hal tersebut," tutupnya. Jan Oblak memang dapat dikatakan sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini.

Jan Oblak sendiri tercatat telah tampil sebanyak 254 laga bersama Atletico Madrid sejak bergabung pada tahun 2014. Satu pencapaian fantastisnya adalah ketika Jan Oblak telah mencatatkan cleansheet sebanyak 138 kali dari 254 pertandingan yang telah dilakoninya tersebut. Klausul pelepasan Jan Oblak diyakini mencapai 120 juta Poundsterling.

Kontrak Jan Oblak bersama Atletico Madrid sendiri baru habis pada musim panas 2023 mendatang. Bukan perkara mudah bagi Chelsea untuk menyakinkan Atletico Madrid untuk melepas penjaga gawang andalannya tersebut.

You may also like

Leave a Comment