Home Internasional Guncangan Paling Kuat Sejak 1916 1 North Carolina Dilanda Gempa Berkekuatan 5

Guncangan Paling Kuat Sejak 1916 1 North Carolina Dilanda Gempa Berkekuatan 5

by Nazira Khasanah

Gempa berkekuatan 5,1 melanda Sparta, North Carolina, Virginia pada Minggu pagi (9/8/2020). Menerangkan, gempa bumi dilaporkan pada pukul 08.07 waktu setempat. Menurut sejarah, gempa berkekuatan 5,1 yang melanda North Carolina merupakan yang terkuat sejak 1916.

Mengutp , memaparkan, pusat gempa tercatat berada di sekira 37 mil dari Boone, North Carolina dan 46 mil dari Lenoir, North Carolina. Sekira 45.000 orang dilaporkan merasakan gempa tersebut sebelum pukul 10.00 waktu setempat. Laporan awal tak mencatat adanya korban cedera besar atau kerusakan yang meluas.

Pada Minggu pagi, Twitter sempat diramaikan dengan cuitan yang menjadi tren tengan topik ‘Gempa Bumi’ , ‘Gempa NCE’ , 'Berkekautan 5,1’. Gempa tersebut dilaporkan berpotensi menghasilkan gempa susulan. Mengutip dari , Sparta berada di antara tiga zona seismik di Charleston, North Carolina, Tennessee timur dan Virginia Tengah,

Beberapa gempa Cecil, berkekuatan 2,6 atau lebih rendah bergemuruah di dekat Saprta pada Sabtu dan minggu pagi. Dua gempa lagi meladna beberapa mil dari Seymour, Tennessee di akhir pekan lalu. Menunjukkan badan tersebut menerima laporan dari orang orang yang merasakan gempa di sepanjang pesisir timur.

Peta tersebut menunjukkan kelompok laporan yang jauhnya lebih dari 300 mil, di Atlanta dan di ibu kota negara. Lebih lanjut, Limaya Atembina dari Rockville, Maryland, memberikan tanggapannya kepada CNN melalui pesan Facebook. "Saya merasa tempat tidur saya bergetar sedikit, dan saya tahu itu adalah getaran gempa bumi yang tidak salah lagi, tapi itu sangat halus," katanya.

"Saya tidak tahu apakah orang lain mungkin memperhatikan dan saya pikir asalnya harus jauh," terangnya.

You may also like

Leave a Comment