Home Kesehatan Gangguan Indra Penciuman TRIBUNNEWSWIKI – Mengenal Gejala & Pencegahan Anosmia

Gangguan Indra Penciuman TRIBUNNEWSWIKI – Mengenal Gejala & Pencegahan Anosmia

by Nazira Khasanah

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Anosmia adalah kondisi di mana seseorang tidak dapat menghidu atau mencium bau apapun. Keadaan ini dapat bersifat sementara atau permanen di mana penyebabnya bisa karena didapat ataupun bawaan lahir.

Indra penciuman yang terganggu dapat memengaruhi kualitas hidup seseorang terutama saat merasakan makanan, karena sensasi rasa makanan merupakan gabungan antara indra penghidu dan pengecap. Oleh karena itu, pengidap anosmia akan mengalami gangguan selera makan yang dapat berakibat kurang nutrisi. Selain itu, anosmia juga dapat mengakibatkan pengidapnya tidak menyadari tanda tanda bahaya di sekitarnya, misalnya tidak bisa mengetahui bau makanan basi, bau kebocoran gas, ataupun bau asap kebakaran.

<div ><div id='Gejala'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Keluhan utama anosmia adalah tidak dapat mencium bau bauan di sekitarnya, termasuk bau badannya sendiri. Biasanya, pengidap akan menyadari perubahan di penghidunya pada hal hal yang sebelumnya ia anggap berbau menyengat, tapi kemudian tidak tercium bau apa apa.

<div ><div id='Penyebab'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Berbagai hal yang dapat menyebabkan gangguan pada jalur penciuman dapat menyebabkan anosmia, meliputi: <div >

You may also like

Leave a Comment