Home Superskor Diego Simeone Enggan Remehkan Pasukan Julian Nagelsmann RB Leipzig vs Atletico Madrid

Diego Simeone Enggan Remehkan Pasukan Julian Nagelsmann RB Leipzig vs Atletico Madrid

by Nazira Khasanah

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak ingin menganggap remeh sedikitpun kualitas RB Leipzig yang saat ini ditangani oleh Julian Nagelsmann. Atletico Madrid dan RB Leipzig dijadwalkan akan saling bentrok untuk memperebutkan tiket ke semifinal Liga Champions musim ini. Pertandingan kedua tim rencananya bakal digelar di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8/2020) dinihari nanti.

Laga kedua tim sendiri menjadi pertemuan kompetitif pertama baik bagi RB Leipzig dan Atletico Madrid. Terlepas dari hal tersebut, Atletico Madrid yang diarsiteki oleh Diego Simeone memiliki peluang besar untuk memenangkan laga melawan RB Leipzig. Kemenangan melawan Liverpool selaku sang juara bertahan pada babak sebelumnya diyakini membuat Atletico Madrid layak diunggulkan dalam laga ini.

Ditambah Atletico Madrid juga memiliki bekal yang cukup mentereng jelang pertandingan melawan RB Leizpig. Atletico Madrid tercatat belum terkalahkan dalam 18 laga terakhirnya di semua kompetisi musim ini. Kekalahan terakhir yang harus diterima Atletico Madrid terjadi mereka bertandang ke markas Real Madrid tepatnya tanggal 1 Februari 2020 lalu.

Walaupun banyak pihak yang mengunggulkan Atletico Madrid, Diego Simeone mengingatkan timnya agar tidak jumawa dengan hal tersebut. Pelatih asal Argentina itu justru mengingatkan agar para pasukannya untuk mewaspadai kejutan yang berpotensi dilakukan RB Leipzig dalam laga nanti. "Ini pertandingan besar, melawan tim dan pelatih yang fantastis," ungkap Diego Simeone dikutip dari Marca.

"Mereka (RB Leipzig) mengubah posisi secara konstan dan banyak menyerang. Statistik mereka menunjukkan kemampuan yang layak, jadi kami sangat menghormati mereka," kata Simeone. Tak sedikit pihak yang menyebut keberhasilan Atletico Madrid mengalahkan Liverpool bermakna bahwa tim asuhan Diego Simeone sebagai kandidat utama juara Liga Champions musim ini. Hanya saja, Simeone selaku pelatih Atletico Madrid menepis anggapan tersebut, ia mengutarakan kemenangan timnya melawan Liverpool sudah tak berarti apa apa untuk saat ini.

"Kemenangan melawan Liverpool bukan rujukan, karena itu berbulan bulan telah berlalu dan antusiasme telah mereda sejak kami menjalani karantina," ujar Simeone. "Pertandingan melawan Liverpool akan tetap menjadi bagian dari sejarah kami dan sangat penting bagi Atletico Madrid, tapi itu sudah sangat lama dan jalan lain akan kembali dimulai besok," tegasnya. Menarik untuk melihat strategi yang akan dimainkan oleh Atletico Madrid untuk bisa mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions musim ini.

You may also like

Leave a Comment