Home Travel Cocok Disajikan saat Idul Adha Tips Buat Bumbu Gulai Kambing Meresap Sempurna Pada Daging

Cocok Disajikan saat Idul Adha Tips Buat Bumbu Gulai Kambing Meresap Sempurna Pada Daging

by Nazira Khasanah

Resep Gulai Kambing itu gampang gampang susah. Jika tidak diolah dengan baik, bumbu Gulai Kambing tidak akan meresap dengan baik pada daging. Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat bumbu Gulai Kambing dapat meresap di daging.

Berikut ini tips membuat bumbu Gulai Kambing meresap pada daging, cocok disajikan saat momen Idul Adha 2020. Ingat saja gulai yang enak, aromanya harus tajam dan harum. Karena itu rempah harus diperhatikan kualitasnya.

Rempah yang kering seperti pekak, pala, dan cengkeh, harus benar benar kering dan tersimpan di dalam wadah tertutup rapat. Pala yang tidak kering atau muda, biasanya pahit rasanya. Gunakan kelapa yang tua agar santan yang dihasilkan gurih rasanya.

Lebih baik membagi santan jadi dua bagian, encer dan kental. Santan yang encer digunakan untuk merebus bahan makanan sehingga tidak pecah. Menjelang matang, baru masukkan santan yang kental.

Kelezatan gulai bukan semata pada kuahnya, tetapi juga pada isinya karena itu peresapan bumbu di dalam bahan isi sangat penting. Jangan gunakan api yang besar supaya makanan sempat meresapkan bumbu. Cara ini membuat bumbu bisa meresap sempurna pada daging kambing.

Kecilkan saja api dan dan biarkanbumbumeresap secara perlahan. Demikiantips yang wajib kita tahu tentangcara membuatgulai kambing. Sekarang kita siap membuat gulai yang rasanya pasti tidak bisa ditolak.

You may also like

Leave a Comment