Home Sport Christopher Rungkat Incar Tampil di Olimpiade Tokyo 2021

Christopher Rungkat Incar Tampil di Olimpiade Tokyo 2021

by Nazira Khasanah

"Saya yakin dalam lima atau enam tahun ke depan masih bisa mengejar mimpi saya masuk sepuluh besar ATP," buka Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat, petenis putra Indonesia di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Selasa (14/7/2020). Atlet berjuluk "The Bandit" ini berharap bisa menutup catatan manis dirinya di lapangan tenis nantinya dengan masuk dalam sepuluh besar ATP. Christo berkaca dari raihan peringkat 68 ATP tahun 2019 lalu, sehingga memunculkan optimisme baru dalam dirinya.

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini menambahkan, untuk mewujudkan mimpinya, dirinya telah mendata beberapa kejuaraan tenis yang berpotensi untuk diraih. Selain masuk sepuluh besar, Christo juga mengincar tiket untuk masuk Olimpiade Tokyo 2021 mendatang. "Dua bulan lagi ada turnamen French Open. Itu target saya meraih sepuluh besar dan masuk olimpiade," ujarnya.

Namun, ia enggan mematok target di Olimpiade. Menurutnya, lolos terlebih dulu adalah target awal dirinya. Selain itu, Christo juga intens berkomunikasi dengan ATP perihal jadwal turnamen season 2020. "Mereka kan rilis Agustus mendatang, dan saya melakukan persiapan untuk itu. Namun melihat kondisi Covid 19 juga. Jika memang tidak membaik dan saya tak bisa berangkat, maka saya harus bersiap untuk tahun depan," tutupnya.

You may also like

Leave a Comment