Home Sport Alex Marquez Kagum dengan Marc Marquez Sebelum Kecelakaan di MotoGP 2020 Spanyol

Alex Marquez Kagum dengan Marc Marquez Sebelum Kecelakaan di MotoGP 2020 Spanyol

by Nazira Khasanah

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, memuji performa kakak sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez, pada MotoGP 2020 Spanyol. Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan pada MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (20/7/2020). Juara bertahan MotoGP tersebut terjatuh di tikungan 3 ketika balapan MotoGP 2020 Spanyol menyisakan empat putaran.

Saat itu, Marc Marquez sedang berada di posisi ketiga dan hendak menyalip Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menempati urutan kedua saat balapan. Sebelum berhasil mendekati Vinales, motor yang ditunggangi Marquez tergelincir ke luar lintasan. Marquez terlempar dari motornya dan terjatuh. Meski bisa berjalan setelah insiden tersebut, dia gagal melanjutkan balapan dan ditandu oleh tim medis.

Alex Marquez tetap memuji penampilan sang kakak, terutama setelah Marc Marquez sempat merangsek dari posisi ke 19 hingga ke 3. "Saat Anda punya kakak dan sesuatu seperti itu terjadi, tentu Anda sedikit terpengaruh. Namun, saya tahu, Marc kuat dan akan kembali," ujar Alex Marquez. "Dia menunjukkan kenapa dia adalah sosok juara dan salah satu pembalap terbaik dunia," tuturnya lagi.

Perjuangan Marquez sepanjang balapan MotoGP Spanyol 2020 cukup berat. Mengawali balapan di posisi ketiga, Marquez sempat tergelincir ke area gravel di tikungan 4 pada lap keempat. Kondisi ini membuat Marquez berada di barisan belakang tepatnya di posisi ke 19.

Marquez perlahan lahan mampu memperbaiki posisinya ke urutan ke 11 setelah berhasil menyusul rider KTM Tech3, Iker Lecuona. Ia terus melaju dan merangsek ke posisi ketiga sebelum insiden kecelakannya terjadi. "Dia ada di depan saya saat kembali dari gravel, tetapi tidak menyangka bahwa dia sudah ada pada posisi ketiga saat terjatuh," ucap Alex Marquez.

Juara Moto2 2019 tersebut bahkan tak segan menyebut Marc Marquez ialah pemenang sesungguhnya balapan di Jerez. "Para pembalap lain akan hancur kalau melihat data Marc. Dia luar biasa. Saya rasa semua pembalap tahu dia adalah pemenang MotoGP Spanyol," ujarnya. Dalam balapan yang berlangsung selama 25 putaran itu, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik.

Hasil tersebut mengantarkannya menjadi pembalap tercepat pada balapan perdana musim 2020. Adapun Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) menempati urutan kedua.

You may also like

Leave a Comment